Sabtu, 29 Desember 2012

9 Metode SEO lama yang MATI

Google telah melakukan perbaikan besar-besaran terhadap metode perangkingan situs di search engine miliknya. Mulai dari panda hingga pinguin, termasuk pengetatan masalah exact domain name. Bukan tanpa sebab Google melakukannya, akar dari revolusi di tubuh Google disebabkan karena kebutuhan pengguna internet yang sempat terabaikan. Dengan metode perangkingan situs yang lama, hasil pencarian di Google dipenuhi dengan situs spam yang menguasai teknik SEO lama.

Banyaknya pengguna internet yang terjebak dengan hasil pencarian semu, membuat para pengguna internet putus asa untuk memperoleh informasi yang benar. Dengan teknik perangkingan google model lama informasi yang benar-benar  valid dan akurat terpendam oleh tumpukan blog-blog sampah yang menguasai teknik SEO.

Kini metode SEO lama tersebut telah mati


Berikut 10 metode SEO lama yang telah mati:

1. Article Submissions

Jika kata "EzineArticles"   keluar dari mulut anda ketika anda mulai berbicara tentang SEO, sekarang anda harus mengakhirinya. Bahkan sebelum update Panda, ini benar-benar pemborosan dari waktu Anda dan pada dasarnya hanya cara untuk mendapatkan beberapa backlink cepat kembali ke situs Anda. Jadi berhentilah mengirimkan artikel ke direktori artikel.


2. Pers Release Tanpa Berita

"Nah kalau kiriman artikel gratis tidak baik, mungkin aku bisa melakukan siaran pers, bukan?"
"Apakah Anda punya sesuatu layak diberitakan?"
"Yah, aku tidak tahu tapi saya perlu untuk mendapatkan nama saya keluar dan itu akan menjadi kesempatan besar untuk mendapatkan beberapa link dari saluran berita yang saya berpikir mungkin melakukan 2 bulan.."
 "Tidak dan No .."

.Pers release tanpa berita sering dijadikan para blogger yang menginginkan backlink secara instant. Yang namanya pers release sudah semestinya harus memiliki nilai berita. Nah bila artikel yang tidak memiliki nilai berita dibuatkan pers release apa jadinya. Inilah metode SEO kedua yang sudah mati!

3. Reciprical Linking & Link Exchanges

Pertukaran link hanya cara lain untuk mencoba untuk mengambil pekerjaan untuk mendapatkan link dan mendapatkan kepercayaan dengan menukar link dengan situs lain.

Dapatkah Anda memikirkan sinyal yang lebih mudah dideteksi bahwa Anda bisa melempar pada mesin pencari untuk membiarkan mereka tahu bahwa Anda sedang berusaha untuk mendapatkan murah, link berguna? Bagi anda yang gemar bertukar link, sudah saatnya anda mengurangi kegiatan anda atau setidaknya lebih selektif dalam memilih pasangan bertukar link.



4. Membuat Konten yang Tipis

Membuat postingan artikel singkat yang tidak berbobot karena dikejar target tentu sangat cepat dilakukan, namun untuk membuat artikel berbobot tentu memerlukan energi ekstra. Mulai sekarang berusahalah menulis fokus kepada pembaca bukan pada search engine. Kualiatas adalah nomor satu untuk menjadikan blog anda muncul di halaman pertama serp.


Kita sudah tahu bahwa konten yang besar dapat mendorong link yang besar. Menulislah sesuatu yang berkualiatas dan anda kuasai.


5. Meremehkan Jejaring Sosial

Di jaman friendster berjaya, Google tidak menganggap Jejaring Sosial sebagai partner, namun kini Google sangat mengandalkan peran jejaring sosial dalam menyaring kualitas dan minat pengunjung internet. Ini menunjukkan semakin populer blog atau tulisan anda di jejaring sosial menjadikan Google dan Search engine lain menghormati blog anda.

6. Fokus ke rangking

Bila blogger terlalu fokus untuk menaikkan rangking tulisannya di search engine tentu akan mengabaikan kebutuhan visitornya. Sebaliknya yang harus dilakukan adalah fokus kepada visitor, cari tau apa keinginan visitor blog anda dan berikan apa yang mereka mau.

7. Fokus ke Google saja

Sampai saat ini Google memang merupakan Search engine nomor satu di dunia, namun peran search engine lain juga tidak boleh diremehkan. Ada Bing dan Yahoo yang juga merupakan search engine milik perusahaan raksasa sekelas Microsoft yang perlu dilirik. Bukan tidak mungkin di masa mendatang Bing akan berada di atas Google.

8. Mengabaikan Desain

Search Engine merupakan mesin yang diawaki oleh robot yang mahir membaca meta tag, code html atau php, namun buta terhadap desain cantik. Saat metode perangkingan google masih mengandalkan robot posisi blog dengan desain buruk pun bisa menjadi top 1, namun dengan peran jejaring sosial desain yang cantik dan indah kini menjadi nilai plus bagi sebuah blog. Bila anda menemukan blog dengan isi yang sama namun dengan desain yang berbeda, yang satu jelek yang satu indah, tentu anda akan memilih blog dengan desain indah untuk membagikan dengan kawan di jejearing sosial bukan?

9. Fokus ke Backlink 
  1. Kata Mutiara Cinta 
  2. Jadwal MotoGP 2013 
  3. Ulasan Teknologi Informasi 
  4.  Jadwal Motogp 2013  
  5. Jadwal Liga Inggris 2013 
  6. Jadwal Liga Inggris 2013 
  7.  Jadwal Liga Inggris 2013 
  8.  Kata Mutiara Cinta  
  9. Kata Mutiara Cinta  
  10. Daftar harga mobil  
  11. Daftar Harga Motor Terbaru 
  12.  Daftar Harga Sparepart Terbaru  
  13. Daftar Harga Sparepart Motor Honda Terbaru  
  14. Cara Mencari Kode Sparepart Honda  
  15. Daftar Harga Sparepart Terbaru  
  16. Daftar Harga Sparepart Terbaru 2013 
  17.  Daftar Harga Sparepart Terbaru 2013 
  18.  Daftar Harga Sparepart Terbaru 2013  
  19. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia  
  20. Bank Mandiri Bank Terbaik  
  21.  Bank Terbaik di Indonesia  
  22. Bank Mandiri  
  23. Bank Terbaik  
  24. Bank Terbaik Indonesia  
  25. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia 2013  
  26.  Bank Mandiri di Indonesia 
  27.  Produk Bank Mandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar